5 Kiat Untuk Sukses Bisnis Kuliner

Terdapat banyak jenis UMKM yang bisa kamu jadikan referensi untuk merintis usaha. Bidang kuliner merupakan salah satu jenis UMKM yang menguntungkan dan selalu laris. Bisnis kuliner juga memiliki banyak kategori, seperti makanan ringan, minuman, sampai dengan makanan pokok. Semua usaha kuliner memiliki potensi yang bagus karena kuliner banyak dicari oleh masyarakat, terlebih yang tinggal di kota besar.

Menjadikan binsis makanan sebagai usaha  baru

Penting untuk menjaga sikap maupun perilaku Anda saat berhadapan konsumen, semakin Anda ramah dan sopan maka akan semakin banyak konsumen yang berniat menjadi pelanggan Anda. Coba Anda bayangkan apakah Anda mau berbelanja pada pedagang yang sombong, pelit atau jutek? Demi keamanan dan kenyamanan usaha, pastikan Anda mengurus surat izin usaha dari instansi pemerintahan atau pihak berwenang setempat.

Belum lagi terdapat tantangan produk luar negeri yang belum memiliki nama dan popularitas di Indonesia. Buat kamu yang sedang ingin mencoba bisnis waralaba, bisa mulai dari modal yang paling kecil dulu. Walaupun dimulai dengan modal kecil, kamu juga tidak boleh asal-asalan dalam memilih merek dagang waralaba.

Keadaan mungkin akan berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat ada berbagai aktivitas yang tidak bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun yang pasti, umat muslim akan tetap berpuasa dan merayakan Lebaran. Anda tetap bisa mengambil peluang berbisnis dengan menjaga ketersediaan stok agar bisa meningkatkan omzet selama bulan Ramadhan. Untuk menarik minat pelanggan, Anda bisa membuat kue dengan aneka bentuk.

Kemudian lakukan promosi yang dapat meningkatkan omset bisnis Anda. Selain tempat yang strategis, kualitas rasa makanan yang lezat, strategi promosi juga sangat dibutuhkan dalam bisnis makanan. Kedua, lokasi usaha menjadi faktor pendukung kesuksesan bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.